Gan numpang tanya, vario ane klo mesin mati di standar dua ban blakangnya klo diputer kok seret ya, apa emang begitu? Saya abis ganti velg sih, g ngecek dlu waktu velg ori begitu juga apa enggak Masih baru apa ngga?itu ban seret apa berat aja?karena emang gardan vario sangat berat, makanya ga enak
blm pernah dengar ravenol gan..tp g incer yg bisa bikin bbm hemat aja. jadi sae 5w40, uda pasti konsumsi bbm akan lbh byk (ga tau sbrp byk). Pakai oli 40, itu memang sedikit lebih boros dr 30, ya tapi sebanding dengan mesin yang pasti lebih awet dan aman dr gesekan dari pada oli 30, paling hanya tu
hmmmm...kan dia cuma bilang mau melihat kembali kebijakannya, jangan sampai ada yg menyusahkan nelayan kecil...lho bagus lah, dia kan wapres baru, belum tau semua kebijakan2 bu susi detailnya, ya wajar dia mau liat2, kalau emang bagus semua dan ga ada celah yang bisa digunakan untuk membuat nelayan
hmmm...ga mikir ya, saat malam, suhu udara menurun, polutan udara yang lebih berat dari udara itu sendiri pasti akan stay ga jauh dari permukaa tanah, mirip kayak legenda smog di inggris jaman dulu...
Kalau budget ada, bisa coba oli mobil Amsoil 0w20, atau Fastron Gold 5w30 Saya pakai Amsoil di Vario 150 2015, & pakai Fastron Gold di Vario 125 2012. 22nya sangat cocok di motor saya sih. Pemakaian rata-rata sampai 5000-8.000km. Buset, buat di daerah panas kayak jakarta cepet nguap itu oli 0w-
Ga ada sensor iss gan, fitur iss memanfaatkan sensor yg ada, throttle position sensor (tps), speedometer, sama pulse sensor yang hitung rpm mesin...fitur iss bisa ga aktif kalau ada masalah di 3 sensor itu, kalau ic yang kontrol hidup mati mesin, paling cuma error karena flooding kalau sering ny...
Agan, Ada yg pernah pake gas spontan di vario 150 2018?? Ada efek nya ke fitur ISS nya ngga yaa?? Mohon info dan saran nya gan Maksudnya gmana? Gas nya dibejek langsung?
malam saya mau tanya motor saya vario 150 2018 idling stop systemnya ga langsung aktif waktu motor hidup kenapa yah? biasanya baru aktif setelah jalan agak lama mohon bantuannya.. Iya gan, iss baru aktif kalau suhu mesin sudah 60°C, sudah jalan di atas 10 km/jam dan yang utama itu, mesin langsam
https://s.kaskus.id/images/2019/07/06/1133935_20190706051336.jpeg Iya lebih besar derajat turunnya yang new, mungkin menyesuaikan beltnya?
Wohh, jadi per sentrifugal beat karbu sama zoomer beda ya?kode zoomer berapa gan?hahaha, saya belinya beat karbu soalnya yang kvy900
Matur nuwun Gan, ternyata komstirnya, bunyi pas ane praktekin saran Agan. Kalo bunyi gitu, ada yg harus diganti atau cukup distel aja ya? Kebetulan besok waktunya ke bengkel langganan, ganti oli n bersihin cvt Bisa di kencangkan dulu gan, kalau sudah ga bunyi, di tes dulu, keras ga belok2 nya, kala
coba aja agan rem trus maju2in dorong, kalo bunyi ya komstirnya, kalo ga ada bunyi ya baru mentok shocknya keempukan
kalau mau enak, vario 2018 ga perlu banyak ubahan, paling ganti per sentry zoomer, dan roller ganti pakai flying roller tetap 18 gram, atau turun 1 gram jadi 17 gram, ini khusus untuk vario 2018 ke atas. kalau di bawahnya, takutnya per CVT nya beda..
Punyaku vario 150 2018 aneh. km sekitar 5000an tiba2 gredeg sekitar 2 mingguan. Pemakaian motor buat PP kerja, jarang ngebut+gaspol. Karena ada liburan lebaran kemarin jalan jadi sepi akhirnya jadi bisa sering ngebut. Semenjak itu nggak gredeg lagi. Setahu saya awal gredek gara2 pemakaian sering st
Sayaa si pake pertamax, kalau plus takut terjadi fuel dilution di oli...kasian oli udah encer 10w-30, bisa jadi 10w-20 nanti
Motor ane vario 125 2019, kalau mau settingan nomor 8 kayak agan, berarti ane tinggal coba ganti per sentri zoomer ya?, Rollernya kan juga 18 gram kalau ga salah, dan per cvtnya udah k35 bawaannya seperti agan tes nomor 8 itu...oia gan, per sentri zoomer dan beat karbu kvy itu lebih keras mana ya?