pengalaman ane kalo mau kerasa banget bedanya emang harus langsung ngubah banyak. kalo dikit2 kerasa kurang gereget. :ngakaks tapi kalo filosofinya dikit2 lama2 menjadi bukit ya beda cerita. :D ati2 karakter mesin HSX tu sensitif di noken asnya. ubah dikit suara & rasanya berubah bnyk. :D tr
wah ane tidak bermaksud mendikte loh om. kalo mau tetep 150cc monggo. :D kalo mau 130cc brarti pake yang os 1.00 boleh piston ori ato aftermarket. kalo mau lebih gede lg bs pake piston kaze os 0.50 keatas. oia biasanya kalo bore up suara mesinnya udah ga se-senyap bawaan pabrik. tapi bore up eman
yaudah deh benerin mesin ajadeh. jadi fix nya enak pake piston apa? wkwk ya naik2 130cc minimal :ngakaks
oia? coba maen2 ke websitenya aja om. portpol gambaran sederhananya ngelancarin saluran masuk & keluar ruang bakar, ah ane juga masih nubi. ane jawab semampu ane. banyak suhu dimari yg lebih pengalaman cuman lagi pada sibuk ato belom mampir. :D oia dari pengalaman ane sekali modif salah satu
hmm.. ane sih cuman bore up 130cc & head ga dimaenin. nah takutnya kalo bore up 150cc mesti maen klep juga jd otomatis head udah ga standar, oia jgn lupa portpol om. kenapa ga beli paket bore up aftermarket kyk faito ato shark? makasih om. sori ga bs kirbal. masih abu gosok. :hammers nah itu b
jadi, kalau mau di bore up 150 cc headnya gak usah di apa2in? harus beli komplit ini :( cek kulkas lagi~
liner itu dinding silinder yg gesekan sama piston. mau naek cc bisa stroke up ato bore up kalo bore up ubah liner & piston. kalo stroke up ubah kruk as & tebelin paking blok. kalo abis bore up mau standar beli blok piston & piston standar. kalo abis stroke up mau standar beli kruk as
gan mau nanya, boring/liner itu yang mana ya? terus kalau naik jadi 150 cc apa aja yang dirubah? and the last question, kalau mau di kembalikan jadi 125 cc apa aja yang dirubah lagi? huahuahua
os 1.00 aj om pake piston ori ato kalo mau naek kompresi bisa pake izumi. kompresi 10 masih bisa minum oktan 88. kalo haus oli ato engga tergantung korterannya. yang pasti oversize emang bikin konsumsi oli nambah tergantung besar osnya. biasanya modifan yg paling rentan bocor oli tu pasang kopma.
ane belinya di otista gan 56 itu 142, brp gitu? ane lupa kekurangan nya tangan kanan suka lupa diri :ngakak gk tau deh klo oli cepet habis, mungkin sepuh yang lain bisa bisa nambahin hohoho terima kasih gan infonya. cek kulkas pastinya.
ente belinya dimana gan gear setnya? terus perkiraan naik berapa cc? wih berarti minimal pertamax ya :( kena kanker berarti kalau jadi beli. terus kekurangannya apa aja kalau di bore up? katanya haus akan oli ya? pengen banter sih tapi pengennya masih bisa di bawa harian + minumnya bensin :(
gan ada yang tau harga fixnya yss z, kopma (bak,tali,stut, handle dsb) dan Gear set SSS 14-39 428 sama piston 56 itu biasanya di pake motor apa gan? oiya daytonaman itu motornya naik berapa cc gan? terus masih bisa di minumin bensin kagak?
buset udah 7 tahunan blon ganti kampas ganda, yaa selip dong gan :ngakaks ane sih gak ganti 8 tahun gegara pake kopling manual kali gan :D udah ganti kampas gandanya. tapi mangkoknya belum gan. begitu~
laaah, bukannya kalo ganti kampas ganda kudu ganti rumahnya juga yak? :bingungs tapi seumur2 pake supra, blon pernah tuh ganti kampas ganda, udah 8.5 tahun :D hais mbuh lah. orang bengkelnya gak ngomong kalau disuruh ganti rumahnya. gendeng palingan. ane sekitar 7-+ tahun.
di hsx kan kopling ada 2 tuh gan, nyang 1 kopling primer (sentrifugal / kopling ganda), nyang 1 lagi kopling primer nya :D owalah. kampas kopling gandanya udah ane ganti juga gan. kampas primer itu yang biasanya itu kan? :hammers :ngakaks pernah di kasih tau sama orang bengkel mangkok koplingnya
baah, kirain udah pake kopma yaa kalo selip coba liat kopling sentrifugal nya gan, ngkali minta ganti :p doh sentrifugal apaan gan :bingungs
kopling manual kah? yakali per nya emang skrg pake per apaan gan? belum pake kopma gan. ya masih orisinil semua gan.
untuk permasalahan dalam bidang kopling memang ada dikisaran itu saja.seperti yg ishure bilang sebelumnya kalo kopling selip memang ada pada keseluruhan bagian itu.kalo make kopling manual biasanya ada di setingan stutnya.kalo kopling masih otomatis artinya masalah ada di sekitaran kopling otomatis
banyak sebabnya gan kampas kopling abis, pelat kopling udah tifis, per kopling melemah, oli udah waktunya ganti, and yg terakhir stut kopling malfungsi :D cara menyelesaikannya yaa tergantung apa penyakitnya gan :D kalo kampas, pelat, per, oli udah minta ganti yaa ganti aja kalo stut nya bermasalah