Halo gan... Ngebulnya warna apa? Ngebul bs krn kebanyakan bensin, timing pengapian blm pas, klep jarum pelampung ngga rapet, dll. Krn blm banyak info yg didapat, sebaiknya agan coba servis karbu dan tune up skalian aj. Mgkn bs ketauan akar masalahnya.... Demikian...
aki basah biasa gan... rada paranoid pake aki macam mf atau hybrid pengalaman cuma tahan setahun Klo dlu nyubitol pernah pake yg MF cm tahan 8 bulan. Malah tiba2 habis total, kyk aki dilepas. Untungnya msh ad garansi jd bs tuker, lah kok yg replacement bs tahan 2 tahun lebih. Mgkn nyubitol lg apes
maaf nyelonong, suhu sekalian mampir sini udah lama absen mau ikutan nanya kalo kipas ekstra fan buat ac itu seberapa besar pengaruhnya buat pendinginan AC? sebaiknya kipas ekstra fan pakai yang bagaimana atau adakan referensi merek/spek tertentu? soalnya kipas ekstra fan saya kayaknya kok udah g
siang agan2 mastah... mau nanya nie ada yang punya pengalaman pake EF karimun menggantikan kipas manual tetapi kipas extra fan AC dicopot jadi cuman pake 1 kipas aja ane kepikiran kalo mungkin pake 1 kipas aja kan ga perlu ganti altenator standart katana.. CMIW Halo gan... Nyubitol jg pernah pake...
Misi, Gan Suhu/Master. Numpang ngabsen aja, tadi abis balesin yg nanya via VM tentang kipas elektrik. Ane referensi'in forum ini untuk berguru/bertanya2 & menyerap elmu, secara ane juga masih perlu banyak belajar. Jadi kalo beliaunya posting ke mari, mohon dibantu ya Gan Suhu/Master.. Matur te
maksudnya kering: setelan karbu kebanyakan udara (bensin nya kurang) daripada ngurangin timing & setel karbu, mending bersihin karbon ruang bakar gan? ujung knalpot item. Klo dr informasi yg didapat itu namanya dicekek bensinnya gan. Seharusnya ujung knalpot ngga item gan, setidaknya coklat
akselerasi awal oke, cruising enak-enteng tapi kalo dipaksa akselerasi (injak gas langsung besar) malah ngelitik parah (ac on maupun off). ada yang salah dengan setelan karbu atau pengapian? atau normalnya seperti itu? apa setelan karbu terlalu "kering"? kondisi busi seperti dibawah ini...
bautnya ganti apa mas? yg di pully water pump itu? Yup yg di pulley waterpump. Bautnya ganti yg ukuran kurleb 1 inchi gan. Klo asli punya jimkat kan lbh panjang. Demikian....
Halo gan.... Nyubitol coba berbagi saran sumbang yak...:D 1. Klo dikatakan mesin msh bagus, brarti ngga perlu diganti dlu. Palingan optimalisasi aj gan, misal servis karbu+tune up+setel klep. Skalian gnt timing belt dan tensionernya. Gnt semua cairan mesin, transmisi, filter oli, dan rem plus se...
Halo gan,`nyubitol coba berbagi sebisanya ya. 1. apakah agan sudah memakai pengapian elektronik ato masih standar platina? 2. coba agan cek timingnya. Bisa dr kondisi platina, gap platina, vakum advancer, centifugal advamcer, busi, kabel busi, dll. Juga kondisi karbu. 3. selang hawa "ber-ol...
Kayaknya pendek ini gan.. Adakah ada bad impact? Klo bad impact menurut nyubitol tergantung dari niatnya buat apa setingan tersebut gan. Misal niatnya untuk mendapatkan grafik power band di rpm rendah ato tinggi, untuk mendapatkan torsi di rpm lebih rendah ato torsi yg merata sampe rpm tertentu,
Iya gan, beli lengkap aj yg singapuran. Wow 2000km nambah 2 liter? Biasanya ud ad yg kebakar olinya dan asep knalpot warna biru plus ada meler oli di ujung pipa knalpot. Sama2 gan, nyubitol jg msh belajar ko.... Trims... Halo gan... Klo menurut nyubitol sih yg enak ya disetel ulang menyesuaikan...
ooh gitu jadi ganti visco ada lebihnya dibanding kipas bawaan oke deh bisa dijadiin alternatip btw pake visconya mobil apa ya mas yang ga bnyak rubahan kl dipasang di katana?? iyo oli juga sering masuk ke karet harmonika yang dr karburator menuju ke filter udara tp harga ring sekernya mahal juga k
He3...betul gan. Putaran maksimalnya sama, tp yg bedain adlh debit udara yg lebih besar dan suaranya yg halus. Di rpm stasioner, debit hisapannya ud bs muterin kipas AC bawaan......:D butuh putaran kipas yg tinggi ato debit udara yg lbh besar di rpm lbh rendah? Betul klo EF lbh kerasa hasilnya. ...
Kalo sering sie engga mas cuman kalo lampu mrah lama aja dan siang hari terik aja mulai naik ke setengah indikator kl jlan lagi turun ke hampir 1/4 udah ada thermostatnya iya mobil jman skrng beda radiator 1ply tapi ksis2nya tipis jadi lbh bisa membuang panas air radiator (kata tukang radiator sie
biar lebih maknyuss, agan bs cr harganya di mbah gugel. Td nyubitol cr ad bbrp yang jual isinya (non PS) maupun komplit. kata kuncinya "harga worm stir katana" demikian... Halo gan..... Menurut nyubitol, dr setingan jimkat agan, sptnya ud cukup biar mesin ngga kepanasan. Palingan ting...
Iya gan, smntr coba aj naikin timing dengan menggeser dudukan distributor berlawanan arah jarum jam, tp jgn sampai ngelitik pas di gas spontan ya. Lah, kirain setelan 0,45mm ud pake feeler gauge... Demikian....
Halo gan.... Ud coba pake vakum advancer ori jimkat pny teman? Kemungkinan minta naik timing pengapian sampe 4000rpm ato karbu mnt di servis. Gmn, ud dpt timing light-nya? Demikian, mohon koreksi dan masukan... Trims... Klo menurut nyubitol kemungkinan bunyi jedug bs dr gir atau bushing di TC u...
bisikin merk nya gan. he3....klo yg semprotan ke mulut karbu biasanya nyubitol pake yg ekonomis bin murah aj gan, yg harganya maksimal 30rb perak. tp nyemprotnya selain di mulut karbu, juga ke port yg menuju spuyer stasioner ama tabung emulsi (agan harus buka cover 3 baut kecil di bagian atas k