Ebay resiko kalau palsu bro... Klo gw lebih cenderung beli dr org2 yg gw kenal... Two Bros versi amrik ga ada o2 portnya bro (dari fbnya custom world), ninja650 versi amrik mmg rada2 beda sama eropa / asia, mungkin karena kontrol emisi eropa lebih ketat? ...cmiiw. Sptnya ada 2 versi, krn gw juga...
Siang bro... iya sepi bgt nih thread, padahal populasi er-6n/f udah mulai banyak lho. Apa semua pada sibuk nyobain motor baru ya, ga ada waktu buat ngaskus.... wkwkwkw :D Header versi lama susah carinya, KMI gak nyediain partnya, musti cari limbah / order dr thailand kali ya? Tapi ngapain pake ...
Kalau headernya udah custom, bisa sih pake slip on... Tapi aslinya 1 piece, kalau diganti 2 piece slip on, ada kemungkinan performa merosot. Model sebelumnya power cuma 60 sekian hp, yg model terbaru ini udah 72 hp - salah satu perbedaan sama model seblmnya ya knalpotnya yg utuh itu. Jadi kalau ...
Ada yg bilang musti piggyback, ada yg bilang langsung tancep aja. Gw bilang sih tergantung tipe knalpotnya ya... Kalo gak beda2 jauh sama ori nya mestinya langsung tancep aja. Kata mekanik dealer, ECU orisinil nya gak bisa diprogram - jadi kalau mau modif buat performance ya mesti ditambahin pig...
Udah dijawab suhu philadelphians tuh... :malus Kalo harga naik mungkin bro, kalau turun rasanya gak mungkin - Moge jepang isi lho, kalau bodong mungkin bisa... hehehe Bener kata n.bimo: beli ninin250 ntar kalo dah nyobain n650, pasti kepengen upgrade :p Kalau ngejar suara, ya mesti maen knalpo...
Tawangmangu (jateng) + sarangan (jatim) bro... =) wow... asikkk, jadi pengen ngikut... hehehe :p Jangankan tegakin, mundur aja lumayan capek kok - apalagi kalau di jalan turun, gak mungkin bisa mundurin sendiri. Kembali lagi ke fisik, kalau tinggi 175 ke atas (dan lumayan kekar :p) no problem...
Kalau ngomong soal 'kedewasaan' umumnya biker2 yg udah pengalaman, apalagi yg udah ada anak bini pasti mikir keselamatan no 1. Tapi bukan berarti kalau sudah umur pasti lebih 'dewasa' - dulu pernah ada juga yg udah umur (anaknya aja udah bisa naek motor..) tapi ngawur abis, ...
sekedar sharing saja yah.. terutama buat biker2 muda: Minggu kemaren gw sempet ke bengkel kenalan, ada satu motor kelas 250cc warna merah lagi diperbaiki, gw liat frame nya las2an gitu. Mekaniknya cerita: yg pake motor itu boncengan 2 orang ngebut gas poll - trus kecelakaan. Parah banget, sampe f...
Remnya masih baru mmg spt itu, klo dah sering dipake lebih pakem bro... Ban nya juga, kalo masih baru (masih ada garis2 ijonya) tunggu sampe garis2nya ilang pasti lebih 'menggigit' . Waktu baru dulu punya gw juga gitu remnya, direm serasa 'licin' motor gak mau brenti. Tapi se...
Gw dapet 21km / L (pemakaian sedang, RPM di bawah 5000, msh inreyen). Pajak / tahun mestinya tergantung daerah, tiap daerah laen2 tapi kisarannya 1 jt an cmiiw se7 ama komen di atas... :D Kalo di jalanan umum, mau sekenceng apa sih? Nyali udah ciut duluan... Kemaren ane touring dapet 140 km/h g...
Payment method yg dimaksud gimana bro? kalau leasing sptnya adira nyediain utk er6n / ninja650. Kebetulan gw pernah coba er6n sama ninja650, gw bilang yg fairing gak sepanas yg naked - fairingnya ngebantu banget, ada sirip2nya utk ngarahin angin panas menjauh dari kaki. Kalo naked lebih kerasa ...
Tinggal telpon ke dealer aja bro, kalau memang ada pasti dikasi tau, tp biasanya aksesoris resmi mahal punya sih. Gak worth harganya. Kalau suka windshield & belum telanjur beli, mending sekalian ambil ninja650 bro :p
Kalo bicara harga, tentu harus dibandingkan dgn yg sejenis. Kalo kelas moge ya dibandingkan moge yg laennya. Dan sampe sekarang, sptnya ini moge yg paling: "value for money" dibanding yg laen2 - alias murah (bukan berarti murahan ya :p ) Rival terdekat mungkin hyosung GTR? ...cmiiw, sa...
tambahan dikit: Speedo ninin650 lebih mudah diliat karena lebih di depan drpd er6 - nongkrong di fairing. Kalau er6n posisi speedo persis di depan handlebar. Pake n650 lagi liat jalan trus mau cek rpm / speed tinggal ngelirik dikit ke bawah udah keliatan. Gak tau kalo er6n gimana, mesti nunduk a...
Kalo kurang greng, coba aja gigi 1 langsung betot gas poll sampe 10rebu RPM dijamin 'greng' :D (disclaimer: resiko tanggung sendiri... hehehe) akselerasi 0-100km/h 4,6 detik (dari review2 website luar) gw bilang kalau untuk di jalanan udah sangat amat lebih dari cukup. Ninin250 standar...
Iya, tp gw rada mikir 4000rpm rendah bgt, apa bisa 'mulus' nanti? Klo pengalaman yg sudah2 (mobil + motor) - biasa agak gw geber juga. Utk sekarang kadang sekali waktu gw tarik sampe 6000 tapi itu batasnya, di atas itu selaen sayang motornya juga udah kenceng banget :D Setau gw waktu m...
Kalo nurut sama manual book di recommend di bawah 4000rpm pada 800 km pertama, ini kebetulan ada link: http://tmcblog.com/2012/03/10/dengan-break-in-riding-kawasaki-er6n-dapet-2347-kmliter/ Gak tau gimana pendapat yg laen...
Makasih infonya bro... Jadi udah bener bebas timbal ya? soalnya kasus innospec jualan bensin timbal ke RI terjadi di 2006 Kasus Bensin Timbal : Pejabat Migas Indonesia Terbukti Terima Suap Innospec http://www.businessreview.co.id/kebijakan-bisnis-ekonomi-361.html Bisa dipastikan thn 2006 itu mas...