bener juga ya gan, mobil paling jalan di RPM rendah.. beda ma motor yg RPM tinggi mlulu udahlah.. insinyur nya Yamaha kagak bodoh, mereka juga pernah sekolah, juga udah riset, mn yg terbaik sesuai anjuran pabrik aja lah.. safety & awet soal selap selip mah tergantung si rider, motor kenceng ride...
punya ane aja pas hari ini umurnya 1bulan:Yb baru servis gratis 1x happy 1st month anniversary my Xeon
apa gua bilang, motor diproduksi tuh dah di riset bahwa ideal untuk semua kondisi, insinyur nya g bodoh gan klo kita ganti2 sendiri pasti ada konsekuesinya ane sih aliran KOHAR aja gan (KOHAR = Korek Harian) g brani yg ekstrim2, biar tetep oke di segala medan
kluar dari topik nih gan, mau share aja pengalaman ane sendiri: Xeon ternyata klo pke premium brosnya minta ampun, 1L = 20-25km, tp klo pke Pertamax plus 1L=40km (pemakaian santai) ane kmaren sempet 1bulan pke premuim, 1mgu ngisi full k spbu bisa 2 kali, pas pke pertamax 1mgu cm 1x klo diitung2, ...
turut berduka gan:berdukas jadiin pengalaman aja gan, klo ganti kelistrikan itu harus diperhatikan part bawaan masih safety ato g bwt instalasi part tambahannya, klo diperlukan memang harus ganti sparepart disesuaikan dengan voltase yg baru semoga cpt nemu part nya gan, ane kmaren di surabaya ny...
putaran langsam standar pabrik klo ga salah kmaren baca buku petunjuk mekanik yamaha = 2,5 putaran gan
klo ane sih gan, setelah KSG 1 tiap 1 bulan ganti oli sendiri (yg bayar maksudnya) nanti klo udah 2000km/3bulan baru KSG 2
lha kelebihan beban itu bos, ya wajar klo kena spakbor berat maksimum 150kg, lha itu 170kg apalagi shock udah diempukin, lha yg shock standar yg keras maksimum 150kg
kira2 cocok ga kalau dipasang di Xeon hitam? krn udah terlanjur beli:nohope: ane recomend FDR gan, (yg Sport XR) soalnya dah dual compound, tengah M/C, pinggir2 S/C klo mau yg agak murah tipe Genzi, tp itu masih singgle compound M/C swallow murah, tp kata orang2 licin klo ujan corsa murah jg sih...