level alivio itu buat entry level atau yg lagi memulai offroad. deore ada dikelas atasnya untuk mereka yg sudah lebih lama atau berepangalaman. slx adalah kelas downgrade dari kelas diatasnya. tentu mereka yg pengen merasakan teknologi tertinggi. xt buat mereka yg pengen maksimal. xtr kelas untuk
biar tambah kuat pas masuk trail berat berbatu, mending mana, upgrade rim ato fork? XCR 32 sudah cukup gak buat trail berbatu?
belum ada kayaknya. prinsipnya mindahin lower knuckle ke rd lain. bongkarnya ga gitu sulit, cuma waktu masangnya biasanya rada ribet neken pernya dalam knuclenya terus pasang pin. cuma ga jelas lubang mana yg dibor di artikel diatas. auruh liat gambar tapi ga ada gambarnya. pgn nyoba sih..tp masih
lha mekanismenya on offnya akan ada tuasnya diluar. kenapa kudu dibongkar? iya, tp mksud saya begini om, cage+mekanisme lock nya itu dipindah ke RD Shadow biasa (non-lock).. saya pernah baca di website luar, ada yg sukses donor-in cage+lock nya XT RD+ ke XTR9speed.. seperti disini nah, saya tany
ga bisa. jarak cogpitch sprocket 8s dan 10s beda. shifter 8-9-10 beda panjang tarikannya juga. totaly uncompatible. owh...sip. makasih infonya om.. tanya dulu sblum eksekusi.hehehe
tarikan shifter RD 8/9/10speed Shimano MTB itu sama gak? misalnya saya pake shifter 8speed, Cassete 10speed, RD 10speed, tapi Cassete cuma dipake 8speed (3-10), hanya sampe COG no.3, baut limit COG diganti yg lebih panjang dan disetel max cog no.3.. bisa gak?
Saya awalnya pake slx m662 9 speed shadow, masih lepas. Sram emang lebih stiff dibanding shimano ya om bass ? Makanya kemaren smpt jg nyari sram, tp jodohnya masih sama shimano Nah coba aj diaplikasikan, tp saya sblmnya pake slx shadow non lock masih lepas, klo mau coba pake sram kyk om bass di at
itu cog plg gede brp T om?, cage nya sampe ketarik gitu, ato rantainya diperpendek?, ato emg bawaan SRAM nya? wah, altus jg jd shadow yg skrg,
iya bener jg ya gan.. tp prtimbangannya, saya masih pake 8sp, shifter, rantai, sprocket masih 8sp.. kalo pake Deore 10sp, gantinya jd keroyokan.. :malu :nohope :ngakak
Rd ganti yg lock atau pake cg Saya juga pake chainring murmer merk ekfan, rd pake xt lock, tanpa cg, rantai jadi lebih kaku, sampe skrg alhamdulillah gak pernah lepas baik dipake drop2an ataupun di makadam iya sih ya, kalo gak ganti RD ya CG. di video ini narrow wide dipake sama RD Altus M-310, t
emg kudu dikimpoi sama RD yg cocok ya.. keknya saya pilih CG saja. thx sarannya. skrg keadaannya FD saya pasang lagi, FD bekas yg saya potong chainguide nya, saya potong sisi luar (outer plate), tinggal sisi dalamnya saja (inner plate), krn dr test jatohnya rante k dalam smua. masih blm saya t...
Kalo review-an dari web sih, itu ga gampang lepas chain nya, meskipun tanpa CG.. Tapi ya nanti kalo sepeda ogut udeh jadi, bisa ogut share, mungkin raceface narrow wide + lock on RD cukup membantu kali.. Rencana setup 1x10 sepertinya sudah mulai kelihatan https://s.kaskus.id/images/2014/01/10/18168
setingannya RD nya kurang alus :malus sudah om.. shifting laennya beres kok, masih blm coba cek anting RD sih..
spacer pake yg 8sp.. sama smua..spacer yg dipake dr sprocket yg 8sp.. cage RD lurus.. anting RD belum dicek..tp blm prnah crash kok..sebelumnya pake sprocket standar yg 8sp ok ok aja shiftingnya.. saya bingung, yg salah cog nya atau yg laen..
tanya om, RD M4000 9sp. Shifter M310 8sp. Sprocket 8sp (mix). Single chain ring 34t. Maslahnya ketika oper naik dari cog 18t ke cog 21t, gak mau nyantol naik..rantai sudah nyentuh padahal..mau naik tp gak sampe masuk. Dan jg ketika oper turun dari cog 21t ke 18t, gak mau cepet turun. Masalahnya ha
barusan nemu video om.. pake narrow wide raceface, tapi RD ALTUS M310 ajib bgt om, rantai gak lepas.. tp dia jg pake chain guide sih..yg model bolongan gt.. yg super ini chainringnya, ato chainguidenya??