kalo mnrut ane memang flow di exhaust yg terhambat bisa ada tekanan balik ke jalur intake. kmungkinan terbesar saat timing klep overlap, semua klep dlm keadaan terbuka walau dikit sekali, hal itu terbukti di bagian intake ada jelaga hitam kan :D, trus apa hubungannya ? dibagian intake ada MAP s
Noted um..CC after market tuh bentuknya kayak resonator gitu ato kayak CC juga um?maaf nubi nanya trus..klo ada fotonya lebih yahud suhu Bentuknya tdk spt ori CC... hanya spt tabung saja... bsk ane foto deh om... hehehe
gilak, CC 11jt? :berdukas . kalo dituker dg yg abal2 & ternyata cuma salah persepsi, unyu banget kan tuh. buka CC memang biasanya dilas gan. & deket2 situ ada sensor O2. bisa jd sensor tsb yg ga bener. tp ane sendiri gatau sensor O2 di gas buangan itu gunanya buat apa ya :hammers . kalo di
RPM ngedrop dan bunyi bunyi saat gigi R blm sembuh, kmarin aq scanin di beres semua sensor di thortle msh normal, diagnosa di body valve atau flywheel sm sprti kasus agan... kmarin smpt tny mslh CC sprti yg agan bilang, teorinya memang tdk ada hubungan dgn RPM drop... tp permasalahan agan selesai
Ganti CC dengan after market, jd CC lama dipotong dan CC after market disambung om... header tdk perlu diganti kok... hny CC sj...
kok aki bisa konslet? ngapa gan? sempet kbakar brati yak? Iya gan... api sudah berkobar dr sumber aki,,, entah dr audio atau kepala aki kendor... hehehe... (just info ane padamkan api seketika bermodal karpet beludrunya gan,,, jd karpet beludru dlm mobil baiknya ttp ada karena bermanfaat dalam ka
kreek jeduk terutama mundur ato maju biasanya mas bunyinya, untuk trik kalibrasi gitu2 sebenernya sih kalo bongkar body valve sih ya setau saya, itu pake honda hds software yang dipake honda untuk nyamain parameter yang bener, beli sendiri juga bisa banyak yang jual sekitaran 1,5-3jt tergantung ya
bunyi2 ker ker ker gitu gak? ganti flywheel nya, 2,4jt di honda. pasang bengkel biasa aja. siapin oli matic 8 liter, soalnya turun girboks, turun loh bukan belah ya. itu engine mounting yang megang girbok ganti sekalian aja biasanya pecah ato diakalin. Serem banget gan, vonis fly wheel... penyak
uda ketemu gan ternyata karet supportnya uda abis karetnya sama bearing shock breakernya juga ane ganti,wiken kemaren 2 hari aman sih gan bunyi2 ilang sama sekalian ane ganti karet boot ya klo ga salah biar debu nga masuk ke shockbreaker Hehehe.... sip gan... Just info untuk agan2 referensi be
itu gosoknya luar dalem spt yg om Switch bilang diatas ya om? Klu ane pki meguairs cukup dr luar sj gan...
thx gan,ane uda add uda nanya harga juga, klo besok dicek memang shocknya masalah ane baru ambil sama PJ honda deh gan Mangga gan, dicoba dulu... semoga lekas sehat neng city nya
emang paling aman sih pake ori ya gan,seep gan coba ane cek ke pj honda dulu deh, kalo bengkel langganan agan di ciledug ada no telpnya gan? jadi ane bisa telp dulu konsultasi sekalian nanya alamat persisnya, thx gan buat infonya, btw agan pake city tahun berapa? Ane pki city 2008 idsi gan...
om bay...ada info toko/orang yg jual headlamp siti area solo kah? baru ato seken gpp..yg penting masih kinclong. punya saya dah menguning. ga enak diliatnya. pasar semanggi ada ga ya? Coba di gosok dulu gan pki meguairs yg khusus headlamp... sebelumnya di gosok pki compound dulu... punya saya bs
gan, maap ngerepotin lagi ane nyari di page sebelumnya nga nemu pin bbm pj honda, boleh minta lagi gan? thx ya gan Boleh gan... 580AEE6A... setahu ane disana lengkap dan harga di bawah beres.. plus dikirimnya cepat..
Beli n pasang di ditam knalpot gan, setelah pasang balik lg ke rs tuning utk minta kalibrasi ulang...
klw cc udh kecopot bgini klw kita pasang lg ngga bisa ya ? kmaren ke tukang knalpot ktanya ngga bisa karena tkut abunya msuk kdalam.. apa bener ngga bisa pasang lg ya ? Bisa kok gan... mungkin tukangnya kurang yahuud yaa... klu abu/kotoran kan dlm CC memang tempatnya gan... itu kan semacam sar
Salam kenal jg om daniel, ane newbie juga disini, udah dikasih pencerahan juga sama angeleye tadi, mau nanya ni ke agan2 u/ rekomendasi shockbreaker yang bagus u/ city 2003 apa ya? ane kurang paham soalnya gan, tadi nanya ke bengkel u/ orinya mahal gan sekitar 1,8jt an, atau ada rekomendasi be
kalo pengen ketauan part mana yg rusak memang paling gampang kudu coba tukeran dulu sm yg punya bengkel. mnrut ane sih mungkin CC yg kotor ini mengganggu sensor O2 jd memberi input yg salah pada sensor2 yg lain ke ECU. jd byk udah coba kalibrasi dalam beberapa hari enak, tp balik getar lagi, mungk