kalo beli busi, beli yg tipe panas, jgn yg dingin, yg dingin biasanya buat mesin yg udah dimodif gede2an, ga cocok buat standart pabrik jenisnye ada macem2, kayak yg dibawah ini kalo ane sih udah biasa pake yg ini nih...massa apinye gede... ditambah pake coil ini... trus lebih maknyus di pas...
karet body ke sasis mah murah om, kalo mau tahan nyari ke tukang karet2, biasanya dari ban bekas truk, kalo yg ori mah ntar 5 taun lagi oblak tuh :) bener tuh, jagan lupa juga maksimalkan kelistrikannye, ganti busi, coil, platina yg udah lemah... sapa bilang juga tokiper boros?? ane aja luar ko...
ada yg jual toki 4 pintu sampe 51 jeti tuh..hhha GELOOOO:ngakak LINKNYE info baru neh...bagi yg mau balik ke kaskus lama linknye
jiah, X-trail, CRV, Fortuner sama enaknye, duit nya juga enak kannn.... kalo mobil baru yg dibawah 200jt biasanya limbung gitu tuh, kecuali sedan yg whellbasenya rendah iya sih, yg ada yg copotan... ada dulu nanyain yg baru, tapi fiber semua, pun kurang rapi dashboardnya....
btw, emang ada yg jual dashboard grand yg baru?????? wah, kalo nge lobang body ane agak males deh... beresiko soalnye....:hammers wkwkwkw, sory ye bagi yg punya avanza, bt ane, g ada nyaman sama sekali naek ni mobil... limbungnye setengah mati....
kemaren ane tebus 295k, di tango ane liat 285k, hhe, sama aja ntar, kan pake ongkir juga kalo beli di tango.. kalo dalam kota sih kira2 begitu tuh.. tapi kalo luar kota tokiper 5K ane bisa tembus 1:11 tuh gan, make AC n udah power steering...
biasanye ane sekali setaun, btw karbu gak usah sering2 di bersihkan bro, ntar cepat aus baut2 n komponennya..
oil catch tank made in dewe :D *masih blm sempurna belum nemu selang yg okeh :( BTW buat apa itu gans??? ane lom tau..:malus jiah, ane masih setia make Kabel nih..:hammer
ane dulu belinya 1.5 Jt kompresor baru di dealer denso... setau ane y gan, fungsi dryer itu sebage saringan freon, jadi kotoran2 yg muter di sana disaring tandanya dryer musti dituker gak bisa di liat dr mata telanjang, musti di tiup, lancar apa ndak, kalo dah macet musti dituker:) kalo kompreso...
tokinya apaan dulu masbro?? loh kok pas beli ko ndak di cek dulu tulang2 di kap, di depan radiator, sasis...???
coba cari ban dalem truk fuso, gunting dari ujung pentil, kira2 selebar 30x30cm, pentilnya di ikat pake kawat di baut penjepit aki, kan mudah tuh gan buat ngecek aki, tinggal angkat, tapi ndak lepas :D emang dari pabrik kek gitu gan, krn putaran langsam mesinnya tinggi, kira2 1000-1200an RPM, c...
kalo 90A IC mah, doble blower + 2 lampu 100watt + lampu tembak + audio = no problem, :D kalo ane pake karet ban dalam FUSO gan, jadi mudah ngecek aer akinya,:) buakakaka:ngakak:ngakak:ngakak
buakakaka, iya, seratus + seribu om...jadi seratus rebu...wakakakaka emang nyari bocor musti diurut ye om??? musti panggil mak erot tuh..wakakakaka:ngakak:ngakak emang akinya berapa amper boss??? alternatornye udah pake IC belon??? tepat sekale, jangan overhaul di BERES, biasanya kurang pengal...
kalo kompresor masih bagus gak usah di ganti lah gan, yah, kalo doble pasti nambah donk setrumnya, paling2 nambah 20-40 watt lah... aki n alternator musti sehat tuh, biar gak tekor pas di start.:ngakaks
Lapor gan, barusan ane baru tuneUP, abis duit 50K, keluhan : klep bunyi pas di gas pada gigi 3.. nyetel klep + bersihin busi, hasilnya maknyuss.... kemaren ane tanyain ke service resmi Denso di kota ane, blower belakang buat kijang 2JT, trus biaya service + buat jalur = total 2.5 tingal tau bere...
setau ane yah, kijang 1.8 LX yg masih karbu kira2 1:9 an deh kalo gak pake AC, dengan syarat pake gigi 4 ato 5 dengan RPM 1500-2000.. kalo sering2 make gigi 1, 2 n 3, apalagi jalannye jelek, udah bersyukur bgt tuh bisa dapet 1:8-9:capedes secara kan sering nekan gas n rem juga oper gigi, jadi ga...
udeh, minta nambah doble blower tu om..hha:ngakaks nah, udah dibantu jawab tuh :D BTW udah pasang batang stabil blom om??? coba cek karet2 sayap atas n bawah, caranye coba dongkrak sasis tengah, trus goyang ban atas bawah, kiri kanan, ketauan ntar tu goyangnya..:D kalo ane sih lebih prefer m...
Nah, betul itu gans, Ane skarang masi pake alternator standart , palingan 40-45A, Pake aki 70 A, Kalo sering keluar malam2, trus paginya hidupin audio, lampu plafon ane kedip2..hha...:ngakak emang minta di ganti ke 90A IC, tapi kalo gak ada hidupin audio, cuman hidupin AC doang kayaknya aman2 a...